10 Pulau Privasi Sesuai Kebutuhan Wisatawan

Oleh Tigis on 10 Mar 2012

SETIAP pulau memanjakan wisatawan dengan caranya sehingga beberapa difavoritkan oleh tipe orang tertentu. Bagaimana memilih pulau yang cocok dengan wisata pilihan Anda?
Simak ulasan pulau yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing wisatawan :

1. Milyuner: Musha Cay, Bahama


Musha Cay merupakan taman bermain bagi para milyuner dunia. Salah satunya adalah pesulap kelas dunia, David Copperfield yang membeli pulau ini pada 2006 dengan harga USD56 juta. Selain Copperfield, milyuner lain yang kerap berlibur disini adalah Oprah Winfrey dan Bill Gates. Pada 2007, penemu Google, Sergey Brin mengadakan pernikahannya di pulau ini.
Musha Cay memiliki luas 60 hektar, namun hanya ada lima villa di pulau ini yang bisa mengakomodasi maksimum 25 tamu. Setiap villa memiliki pantai pribadi masing-masing.berlibur di Musha Cay,.

2. Nudist: Rab, Kroasia


Kepulauan Rab di Kroasia dipercaya sebagai tempat dimulainya tradisi modern berenang tanpa busana. Pada 1936, Raja Edward VIII dan Wallis Simpson memulai tradisi ini, dan sejak saat itu hal ini menjadi kebiasaan di pantai ini.
Bagi yang masih malu berenang tanpa busana, Anda dapat pergi ke Semenanjung Lopar. Pantai lainnya yang mewajibkan pengunjung untuk tidak berbusana di kepulauan ini adalah Pantai Stolag, Ciganka, dan Sahara.

3. Pasangan: Pulau Lizard, Australia


Pulau ini cocok untuk wisatawan yang berlibur hanya berdua bersama pasangan. Pulau ini memiliki 40 villa dengan 24 pantai pribadi yang memastikan setiap tamunya mendapatkan privasi penuh. Pulau Lizard terletak di ujung paling utara Great Barrier Reef, cocok bagi pasangan yang ingin diving atau snorkeling tanpa keramaian. Pulau Lizard sudah sangat terkenal sebagai pulau khusus pasangan, bahkan pulau ini memiliki perencana pernikahan sendiri.

4. Pencinta lingkungan: Sark


Sark dalah sebuah pulau yang merupakan bagian dari Bailiwick Guernsey, Kepulauan Channel, yang merupakan dependensi (hak milik) Takhta Britania (tapi bukan bagian dari Inggris). Di pulau ini, Anda bisa menyaksikan jutaan bintang pada malam hari dengan mata telanjang. Hal ini mungkin ada karena di pulau ini, lampu jalanan dan kendaraan bermotor dilarang dan sebagai gantinya, penduduk menggunakan sepeda dan obor sebagai penerangan. Pada malam hari, berbagai gugus bintang terlihat jelas di langit, lebih dari 100 hujan meteor dalam satu jam akan terlihat pada November.

5. Penyendiri: Kepulauan Ogasawara, Jepang


Apabila Anda ingin berwisata sambil menyendiri, Kepulauan Ogasawara di Jepang adalah tempat yang tepat. Kepulauan di sebelah selatan Tokyo ini terdiri dari tiga pulau yang dihuni 2.300 penduduk.
Satu-satunya penghubung antara kepulauan ini dengan keramaian Tokyo adalah layanan kapal ferry yang hanya ada lima kali dalam sebulan, dari Tokyo menuju pulau utama Ogasawara, Pulau Chichijima. Di pulau ini Anda bisa melihat paus dan lumba-lumba setiap waktunya.

6. Pesta semalam suntuk: Pulau Ibiza, Spanyol


Sejak 1950an dan 1960an, musisi legendaris seperti The Beatles dan The Rolling Stones mengunjungi Ibiza untuk berpesta semalam suntuk. Pulau ini memiliki Privilege, sebuah klub yang diklaim terbesar di dunia. Pesta di Ibiza tidak hanya berlangsung di dalam klub-klubnya, namun juga di tepi pantai berpasir putihnya yang indah.

7. Keluarga: Oahu, Hawaii


Pulau ini memang diciptakan untuk keluarga yang membawa anak-anak karena tersedianya banyak fasilitas bagi sang buah hati. Salah satunya adalah wisata bawah laut menggunakan kapal selam untuk melihat replika Atlantis, yang pasti akan disukai anak-anak. Kembali ke pulau, manjakan anak Anda dengan bermain bersama kuda di Peternakan Kualoa, lalu memberi makan lumba-lumba di Sea Life Park.

8. Penggemar belanja: Hong Kong


Setiap tahun, jutaan wisatawan dari penjuru dunia datang ke pulau utama dataran China ini untuk berbelanja. Hong Kong memang dianggap sebagai kiblat pencinta belanja karena didominasi merek-merek terkenal dan mewah namun dengan harga yang jauh lebih murah.

9. Melihat selebriti: St. Barts, Karibia


Banyak selebriti dunia kerap terlihat di pulau ini, seperti pasangan Beyonce dan Jay-Z juga mantan anggota The Beatles, Paul McCartney dan Usher. Pada 2010, Lindsay Lohan mem-post fotonya ketika berada di pulau ini di Twitter.
Dan di tahun yang sama, Orlando Bloom, Gwen Stefani serta suaminya, Gavin Rossdale juga terlihat di pulau ini. Pulau ini terutama 'ramai' oleh kalangan selebriti pada saat Tahun Baru. Milyuner Rusia Roman Abramovich dikenal setiap tahun selalu menggelar pesta Tahun Baru besar-besaran di pulau ini.

10. Kuliner: Sicily, Italia


Masakan dari Pulau Siciy, Italia, memiliki kelasnya tersendiri. Masakan Italia di sini memiliki pengaruh dari Arab, Yunani, Roma, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Norwegia. Karena itulah, Sicily dikenal sebagai 'Dapur Dewa'. Palermo, kota paling besar di pulau ini dipenuhi restoran-restoran yang menyanjikan beragam masakan.
Bagi penggemar seafood, wajib datang ke pasar ikan antik di Catania, dan para penggemar makanan manis harus mengunjungi Gereja Santo Spirito di Agrigento, yang menjual permen-permen khas Sicily. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar